Bunda PAUD Taput Satika Simamora Apresiasi dan Dukung Gerakan Literasi Anak Purbatua

Satika Simamora SE MM, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tapanuli Utara, apresiasi dan mendukung gerakan literasi anak di Kecamatan Purbatua.

topmetro.news – Satika Simamora SE MM, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tapanuli Utara, apresiasi dan mendukung gerakan literasi anak di Kecamatan Purbatua.

“Saya sangat apresiasi ada perubahan yang cukup signifikan masyarakat Purbatua. Di awal saya sebagai Ketua PKK turun gotong-royong, saya perhatikan saat itu sangat sulit diarahkan. Tapi sekarang justeru sudah sangat jauh berbeda,” kata Satika, Sabtu (9/4/2022) lalu.

Kegiatan literasi dilaksanakan para pengelola rumah masa depan Desa Selamat Kecamatan Purbatua Rumah Baca Holong. Atas kegiatan tersebut, Satika menyerahkan bantuan sebagai dukungan untuk kegiatan berupa dana Rp10 juta, serta 10 eksemplar buku.

Satika Simamora yang rajin menemui masyarakat sejak awal kepemimpinan Bupati Drs Nikson Nababan menyebutkan, jalan Kecamatan Purbatua masuk daftar prioritas hotmix. Satika mengajak masyarakat memberi perhatian agar jalan tidak rusak.

“Saya lihat tadi jalan yang dihotmix itu sudah mulai rusak. Nggak tau kenapa. Akan tetapi hendaknya kita ikut merawat minimal membuat jalan itu jangan tergenang air,” pintanya.

Selain memberikan bantuan dana, untuk dukung Literasi anak, Satika mengungkapkan, Ibu-ibu PKK menyumbangkan 378 buku, Dinas Pendidikan 100 buku.

Sepuluh buku yang disumbangkan sebut Satika akan bisa menginspirasi anak-anak agar percaya diri, toleran, menghormati orang tua dan berbuat baik.

Untuk penggandaan dan operasional saya sumbang sepuluh juta. Saya minta dipergunakan untuk mengembangkan minat baca anak,” pintanya. “Huha holongi do ho,” ujar Satika melalui kata-kata Ikoniknya mendorong anak-anak tetap berbuat baik.

Dalam kesempatan itu juga, Satika membagikan susu buat anak-anak, biskuit, hingga para lansia serta kaum ibu turut kebagian. Di samping juga mendapat kaos bertuliskan ‘Huha Holongi Do Ho’.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment